Kolam Renang Tirta Tamansari

Lokasi : Jl. Wijaya Kusuma No. 180 Niten Trirenggo, Kecamatan Bantul (Masjid Agung Bantul ke timur)

Kolam renang Tirta Tamansari adalah salah satu sarana wisata yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Bantul. Kolam Renang Tirtatamansari diresmikan sejak tahun 1987. Saat ini Kolam Renang Tirta Tamansari banyak dikunjungi oleh masyarakat Bantul dan sekitarnya terutama pada saat hari libur. Pengunjung kolam renang mencapai 300 orang di hari Minggu atau hari libur lainnya.
Fasilitas yang ada di Kolam Renang Tirtatamansari ada restoran, kantin-kantin, area bermain, dan rencananya akan dibangun pula sebuah perpustakaan.. Untuk memberikan layanan dan kenyamanan pengunjung terutama penunggu ada pertunjukan musik setiap hari Minggu Kliwon untuk menghilangkan kejenuhan para orang tua ketika menunggui anaknya berenang.
Dulu kolam renang ini sangat minim fasilitas tetapi setelah dikelola dengan ini kolam renang ini menjadi alternative wisata air keluarga yang sekarang lebih dikenal dengan “Water Byur” Tirta Tamansari ditambah dengan fasilitas taman yang rindang pula. Luas areal kawasan ini mencapai 1,5 hektar dengan 1 kolam renang khusus anak-anak, kolam untuk remaja dan dewasa, serta 1 kolam water byur. Alamatnya terletak di Bantul Kota (Masjid Agung Bantul ke arah timur). Untuk tarifnya flat baik hari biasanya maupun hari libur yaitu sebesar Rp6.000,00 dengan jam buka pukul 07.00-17.00.

Leave a Reply